Rapat Umum Pemegang Saham PDAM, Bupati Lombok Timur Kecewa
Terjemahan

AmpenanNews.Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, sangat kecewa,  kekecewaannya terhadap perkembangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang hanya membukukan laba sekitar Rp. 669 juta.

Perusahaan Daerah ini disebutnya sebagai Perusahaan yang telah lama beroperasi dan memiliki asset yang besar, namun masih memiliki keluhan yang banyak.

Bupati Sukiman menilai kemampuan manajerial harus dibenahi.

“Jajaran direksi dan dewan pengawas sudah seharusnya mencari terobosan terbaik mengatasi masalah yang muncul di lapangan. Perusahaan Daerah ini disebutnya sebagai Perusahaan yang telah lama beroperasi dan memiliki asset yang besar, namun masih memiliki keluhan yang banyak, kemampuan manajerial harus dibenahi.” ucapnya.

Baca Juga :  Gaji Pegawai Kecamatan Diduga Digelapkan oleh Oknum Pegawai

Semua Perusahaan Daerah, ditekankan harus bersaing memberikan kontribusi terhadap pendapatan dan pembangungan Daerah.

Selain itu Ia juga meminta agar PDAM Lotim dapat memperluas jangkauan, dengan membuka cabang.

“Misalnya saat ini PDAM baru memiliki delapan cabang, padahal Lombok Timur memiliki 21 Kecamatan dengan wilayah yang luas”

Penambahan kantor cabang dinilai Sukiman akan dapat memudahkan dalam melakukan kontrol di lapangan, sekaligus mencari solusi terhadap persoalan yang timbul di masing-masing wilayah.

PDAM juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, tidak saja di tingkat Kabupaten melainkan juga di tingkat Kecamatan dan Desa.

“Tidak ada yang dapat diselesaikan jika kerjasama dapat dilakukan dengan baik, PDAM juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, tidak saja di tingkat Kabupaten melainkan juga di tingkat Kecamatan dan Desa.” imbuhnya.

Baca Juga :  Presiden RI Mengingatkan Jajarannya agar memenuhi Target Vaksinasi

Sementara itu terkait permodalan, mengingat Pemerintah Daerah masih fokus dalam penanggulangan Covid-19, Bupati meminta agar PDAM dapat mengatasi persoalan asset dan permodalannya. Kendati demikian Pemda tetap akan menyerahkan sejumlah asset kepada PDAM untuk dikelola. Ia juga meminta agar jajaran direksi untuk memperbanyak sumur bor untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pendekatan yang baik sehingga tidak akan ada kendala.

“Pemda tetap akan memfasilitasi penyelesaian berbagai persoalan, dan saya meminta jajaran direksi untuk bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lombok Timur” ucapnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments